Senin, 18 Maret 2013

CARA MUDAH BERMAIN KEYBOARD

Dalam memainkan sebuah lagu kita sangat memerlukan chord. Dengan chord kita dapat memainkan lagu yang kita suka dengan mudah. Contoh chord yaitu C , D , E , F , G , A , B dan masih banyak lagi yang sering kita temukan dalam memainkan lagu-lagu favorit kita.
Sesuai dengan judul di atas, saya akan memberitahukan sedikit pengetahuan saya kepada anda yang sedang membaca blog ini. Bukan maksud untuk menggurui anda-anda semua tetapi untuk tukar-menukar informasi mengenai bermain keyboard. Anda juga boleh memberikan comment, saran dan pendapat untuk menambah pengetahuan kita bersama.
Mari kita mengenal beberapa chord dasar yang ada pada keyboard :


 
 


note :" pada gambar diatas terdapat tanda bulat hitam dan bulat putih merupakan tanda yang akan ditekan pada tuts keyboard" .

Setelah anda melihat beberapa chord diatas, mungkin anda sedikit bingung atau kurang mengerti dengan gambar diatas. Tenang saja, saya akan memberikan beberapa contoh gambar nyatanya. Berikut ini beberapa contoh chord :




                           kunci Cm                                            



                                  kunci D


                                kunci Dm


                                kunci E

                                    kunci Em

"Gambar-gambar diatas telah mengalami bentuk variasi dan combinasi".

Dengan mengerti chord keyboard diatas anda dapat memainkan lagu-lagu yang anda suka dengan menggunakan keyboard. Dengan latihan terus-menerus terhadap chord-chord tersebut saya yakin anda dapat memainkannya dengan lebih baik. Selain itu lakukan terus penelitian terhadap chord-chord keyboard dasar yang ada pada contoh diatas, sehingga anda dapat men-variasikan dan mengkombinasikannya seperti yang telah saya lakukan pada contoh chord diatas dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar